7 Alasan Memakai Macbook untuk Coding


Helo sobat omheker, kali ini omheker akan membagikan informasi tentang 7 Alasan Mengapa Memakai Macbook untuk Coding programming sangat asyik, yuk kita simak ke 7 alasan dibawah ini.

1. Storage Sangat Cepat

Sejak 2013 seluruh line-up Macbook sudah menggunakan SSD. Bahkan setiap tahunnya Apple merilis Macbook dengan SSD yang lebih cepat daripada di tahun sebelumnya. Apple selalu menggunakan SSD terbaik. jadi untuk eksesuki perintah sangat cepat dibanding memakai hardisk biasa.


2. Touchpad

Ketika anda Sekali mencoba touchpad Macbook, pasti udah males nyentuh mouse lagi. kenapa? yaitu karena Multitouch & Gesturenya dari Macbook sangat renyah!. It's Flawless!

3. Keyboard

Keyboard Macbook nyaman banget buat ngetik. Kecuali Macbook keluaran 2016–2019, sangat tidak menarik
dan Semua keyboard Macbook ada lampunya a.k.a Backlit

4. Baterai

Kalau untuk baterai macbook sebenernya relatif, tapi saya pernah seharian ngoding, web. tanpa ngecolokin charger sama sekali. jadi hampir dibilang awet dan hemat.

5. MacOS

Jika kamu benci Windows, suka linux tapi terkendala aplikasi yang terbatas. MacOS adalah jawabannya. Banyak aplikasi yang support MacOS yang tidak ada di linux sebut saja Microsoft Office & Adobe Suite.

Oh ya, MacOS gak perlu pake antivirus dan gak ada update yang tiba-tiba nongol kayak di Windows

6. Xcode

Xcode adalah aplikasi wajib jika kamu mau membuat aplikasi iOS. Xcode hanya ada di MacOS. Jadi, mau gak mau kamu harus terjun di environtment Apple.

7. Terminal

Terminal > CMD/Powershell, Bisa ssh tanpa install aplikasi lain.


oke itulah alasan mengapa memakai macbook untuk ngoding sangatlah asyik dibanding memakai laptop biasa, demikianlah informasi yang sempat omheker bagikan untuk anda, semoga bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post