Kelebihan dan Kekurangan dari Amazon Cloud (AWS)


Helo sobat omheker, kali ini omheker akan memberikan informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Amazon Cloud (AWS). yuk kita simak penjelasan dibawah ini.
Penyimpanan cloud adalah komponen penting dari komputasi cloud yang menyimpan informasi yang digunakan oleh aplikasi. Analisis big data, gudang data, Internet of Things, database, dan aplikasi pencadangan dan pengarsipan seluruhnya bergantung pada beberapa bentuk arsitektur penyimpanan data. Penyimpanan cloud pada umumnya lebih andal, dapat diskalakan, dan aman dibanding sistem penyimpanan di lokasi.
AWS menawarkan kisaran layanan penyimpanan cloud yang lengkap untuk mendukung persyaratan kepatuhan aplikasi dan pengarsipan. Pilih dari objek, file, dan layanan penyimpanan blok serta opsi migrasi data cloud untuk memulai merancang fondasi lingkungan TI cloud Anda.

Kelebihan Amazon Cloud (AWS):
  1. Memiliki banyak Region Zone untuk server atau datacenter.
  2. Paling banyak digunakan oleh startup Indonesia, salah satunya Traveloka.
  3. Bagi yang mau belajar, anda bisa mendaftar secara free tier selama 12 bulan.
  4. Banyak fitur layanan AWS yang bisa anda pakai untuk membangun produk atau startup sesuai kebutuhan layanan.
Kekurangan Amazon Cloud (AWS) :
  1. Tidak pandai me-manage resource suatu layanan AWS sehingga tagihan yang dibayarkan dalam jumlah yang besar tiap bulan.
  2. Menentukan spesifikasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan dalam membangun suatu produk baik itu IaaS, PaaS, dan SaaS.
  3. Kurang cocok untuk membangun startup atau produksi dengan budget yang kecil.
  4. Data dan file yang ada di dalam cloud akan menghilang sewaktu-waktu, karena anda hanya menumpang data dan file di dalam komputer orang (AWS).
  5. Tidak dapat kredit saldo tambahan pada saat pertama kali mendaftar akun AWS, kecuali anda memiliki kode promotional.
  6. Harus memiliki kartu kredit.
  7. Harus koneksi internet. Tanpa itu, cloud tidak bisa berjalan dengan baik.

demikianlah informasi yang omheker sempat bagikan tentang Kelebihan dan Kekurangan dari Amazon Cloud (AWS). semoga bermanfaat

Post a Comment

Previous Post Next Post