Contoh Susunan Kabel Lan Cross

Hello sobat omheker kali ini omheker akan membagikan sedikit tutorial tentang  Contoh Susunan Kabel Lan Cross yang mudah dan simpel, untuk itu yuk kita simak baik baik penjelasan dibawah ini

Kabel Lan Cross adalah kabel crossover untuk Ethernet yang digunakan untuk menghubungkan perangkat komputasi secara langsung. Ini paling sering digunakan untuk menghubungkan dua perangkat dari jenis yang sama, misalnya dua komputer (melalui pengontrol antarmuka jaringan mereka) atau dua sakelar satu sama lain. 

Sebaliknya, kabel tambalan atau kabel straight through digunakan untuk menghubungkan perangkat dari berbagai jenis , seperti komputer ke switch jaringan atau hub Ethernet .

Kabel yang disilang secara sengaja pada kabel crossover menghubungkan sinyal transmisi di satu ujung ke sinyal penerima di ujung lainnya.

Banyak perangkat saat ini mendukung susunan kabel lan PC to PC seperti kemampuan MDI-X otomatis , di mana kabel patch dapat digunakan sebagai pengganti kabel crossover, atau sebaliknya, dan sinyal terima dan kirim dikonfigurasi ulang secara otomatis di dalam perangkat untuk menghasilkan koneksi yang berfungsi.

Begini cara membuatnya:

Gambar dibawah adalah contoh urutan pengkabelan Cross :

Ujung A

1. Putih Orange
2. Orange
3. Putih Hijau
4. Biru
5. Putih Biru
6. Hijau
7. Putih Coklat
8. Coklat

Ujung B
1. Putih Hijau
2. Hijau
3. Putih Orange
4. Biru
5. Putih Biru
6. Orange
7. Putih Coklat
8. Coklat

Demikianlah pembahasan tentang Contoh Susunan Kabel Lan Cross, semoga dapat membantu anda untuk membuat susunan kabel cross yang dapat digunakan dalam susunan kabel lan internet.

omheker berita seputar technologi, tutorial, hacking, dan open source

Disqus Comments