Mahir Belajar Python Dalam Sebulan - Om Heker

Wednesday, October 2, 2019

Mahir Belajar Python Dalam Sebulan

Baca Juga


Helo sobat om heker, kali ini omheker akan memberikan tips trik  Mahir Belajar Python Dalam Sebulan, dalam sebulan? Tentu saja Anda bisa. Saya akan tunjukan kepadamu bagaimana caranya.
Untuk belajar python dasar dalam jangka waktu Satu bulan adalah sangat cukup. Jika Anda bisa menghabiskan 4-5 jam setiap hari. Anda bisa menyelesaikan banyak hal dalam sebulan. apa saja manfaat belajar python dan tujuan dicapai dalam sebulan? berikut ulasannya dibawah
Tujuan yang harus dicapai dalam satu bulan:
Sebagai seorang belajar python bagi pemula, tujuan bulan pertama Anda harus :
  • Biasakan diri dengan konsep-konsep dasar (variabel, loop, kondisi, fungsi)
  • Berlatih 30+ masalah pengkodean
  • Bangun 2 proyek untuk menerapkan konsep
  • Biasakan dengan setidaknya 2 kerangka kerja (framework)
  • Mulai dengan IDE, Github, hosting, layanan, dll
Dengan memahami hal ini akan membuat Anda menjadi Pengembang Python Junior.
.
Rencana keseluruhan yang lebih detil:
Sekarang saya akan menjabarkan rencana mingguan untuk Anda.
Minggu ke-1: Mengenal PythonMengetahui dan melihat bagaimana apa saja yang bisa dilakukan dengan Python.
  • Hari ke-1: 4 Konsep Dasar (3 jam): print, variabel, input, kondisi (if-else).
  • Hari ke-2: 4 Konsep Dasar (5 jam): Listloopwhile, fungsi, import Modules.
  • Hari ke-3: Masalah Pengodean Sederhana: (4 jam): Tukar dua variabel, Konversikan Celsius ke Fahrenheit, Jumlahkan semua digit dalam suatu angka, Periksa bilangan prima, Buat angka acak, Hapus duplikat dari list, dll.
  • Hari ke-4: Masalah Pengodean Sedang (5 jam): Membalikkan string (contohnya mengecek palindrom), Hitung GCD, Gabungkan dua Array yang diurutkan, Permainan menebak angka, Hitung usia, dll.
  • Hari ke-5: Struktur Data (4 jam): Stack, Queue, Dictionary, Tuples, Tree, Linked List.
  • Hari ke-6: OOP (5 jam): Object, Class, Method and constructor, OOP- Inheritance
  • Hari ke-7: Algoritma (5 jam): Pencarian (Pencarian Linear dan Biner), Sortir (Bubble sort, Sortir Seleksi), Fungsi Rekursif (faktorial, seri Fibonacci), Kompleksitas Waktu (Linear, Kuadrat, dan Konstan)
Jangan Instal Python:
Yang ini kontradiktif. Tapi percayalah padaku. Saya tahu beberapa teman yang membatalkan keinginan mereka untuk belajar Python karena gagal menginstal language kit atau IDE. Jadi, rekomendasi saya adalah melompat ke aplikasi android seperti Programming Hero. Ya daripada Anda repot-repot menginstal Python, Anda dapat mempelajari semua yang saya sebutkan di Programming Hero dan mereka memiliki code playground yang dapat membuat Anda bisa menjalankan Python secara offline. Atau, Anda dapat mencoba coding di web online seperti Repl atau Data Camp Course.
Jangan menginstall Python adalah tugas pertama Anda jika Anda tidak paham teknologi.
.
Minggu ke-2: Mulai Pengembangan Perangkat Lunak (Build Project)
Masuk ke pengembangan perangkat lunak. Cobalah hal-hal bersama untuk membuat proyek dunia nyata.
  • Hari ke-1: Mengenal IDE (4 jam): IDE adalah taman bermain tempat Anda akan menulis kode untuk proyek-proyek besar. Anda harus pandai dalam satu IDE. Saya akan merekomendasikan dengan memasang kode editor Visual Studio dan memasang ekstensi Python
  • Hari -2: Github (5 jam): Jelajahi Github, buat repositori. Cobalah Commit, diff, dan Push code. Selain itu, pelajari cabang (branch), gabungkan (merge), dan tarik Permintaan (pull)
  • Hari 3: Proyek Pertama: Kalkulator Sederhana (4 jam): Mengenal Tkinter. Buat kalkulator sederhana.
  • Hari 4 5, 6: Proyek Pribadi (5 jam setiap hari): Pilih salah satu proyek dan mulailah mengerjakannya. Jika Anda tidak tahu proyek apa yang bisa Anda kerjakan.
  • Hari ke-7: Hosting (5 jam): Pelajari Server dan hosting untuk meng-host proyek Anda. Buat pengaturan Heroku dan gunakan aplikasi yang Anda buat.
Mengapa membuat project?
Mengikuti langkah-langkah di kelas atau di video, tidak akan membangun kemampuan Anda untuk berpikir dan memecahkan masalah baru. Jadi, Anda harus menerapkan pengetahuan Anda pada suatu proyek. Karena- Bahkan seekor monyet dapat mengikuti instruksi.
Karena sekali Anda berjuang untuk menemukan jawaban spesifik, Anda akan mempelajarinya.
Minggu ke-3: Semakin nyaman sebagai Programmer
Tujuan minggu 3 Anda adalah untuk mendapatkan keseluruhan proses proses pengembangan perangkat lunak. Anda tidak perlu menguasai semua ini. Tetapi Anda harus tahu beberapa bagian dasar karena akan mempengaruhi pekerjaan Anda sehari-hari.
  • Hari -1: Dasar-Dasar Basis Data (4 jam): Query SQL Dasar (Buat Tabel, Select, Where, Update), Fungsi SQL (Avg, Max, Count), Basis data relasi (Normalisasi), Inner Join, Outer Join dll.
  • Hari ke-2: Gunakan Basis Data dengan Python: (5 jam): Gunakan kerangka kerja basis data (SQLite atau Pandas), Sambungkan ke database, buat dan masukkan data dalam banyak tabel, Baca data dari tabel.
  • Hari ke-3: API (5 jam): Cara memanggil API. Pelajari JSON, layanan mikro, API Istirahat.
  • Hari ke-4: Numpy (4 jam)Get Familiar with Numpy dan latihan 30 Numpy exercises
  • Hari ke-5, 6: Situs Web Portofolio: (5 jam setiap hari): Pelajari Django, Bangun situs web portofolio dengan Django. Juga checkout Flask framework.
  • Hari ke-7: Uji unit, log, debug (4 jam): Pelajari uji unit (PyTest), cara mengatur dan memeriksa Log, dan menggunakan Breakpoints.
.
Jika Anda sangat gila dan sangat berdedikasi, Anda dapat menyelesaikan kegiatan ini dalam sebulan. Anda harus bekerja seolah-olah Anda bekerja penuh waktu dalam hal ini. Dan terputus dari media sosial.
Jujur, Saya adalah seorang mahasiswa penuh waktu dan bekerja paruh waktu. Butuh waktu 8 bulan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini. Sekarang saya bekerja sebagai pengembang senior. Istri saya yang bekerja di bank besar di AS, butuh 6 bulan baginya untuk menyelesaikannya. Dia juga belajar paruh waktu ini. Namun, jika Anda berdedikasi dan hanya melakukan ini— Anda dapat mengambil tantangan untuk menyelesaikannya dalam sebulan.
.
Minggu ke-4: Dapatkan Pekerjaan
Tujuan minggu 4 Anda adalah untuk berpikir serius untuk bekerja.
  • Hari ke-1: Resume: (5 jam): Buat Resume satu halaman. Letakkan ringkasan keterampilan Anda di atas. dan isi daftar proyek dengan tautan Github.
  • Hari ke-2: Situs Web Portofolio (6 jam): Tulis dua atau lebih blog. Tambahkan yang ada di situs web Portofolio sebelumnya yang telah Anda kembangkan.
  • Hari ke-3: Profil LinkedIn: Buat Profil LinkedIn. Masukkan semuanya dari resume Anda di LinkedIn Anda.
  • Hari -4: Persiapan Wawancara: pertanyaan wawancara umum Google. Berlatih 10 masalah wawancara coding dalam kertas putih. Intip pertanyaan wawancara sebelumnya dari situs-situs seperti Glassdoor, Careercup, dll.
  • HARI -5: Networking: Keluar dari rumah Anda. Mulai pergi ke Meetups, Career fair / Job Fair untuk bertemu developer dan perekrut lainnya.
  • HARI -6: Melamar: Googling "Python Developer", lihat Pekerjaan LinkedIn dan situs pekerjaan lokal. Pilih 3 pekerjaan untuk diterapkan. Kustomisasi resume Anda untuk setiap pekerjaan. Temukan 2 atau 3 hal di setiap persyaratan pekerjaan yang tidak Anda ketahui. Habiskan 3-4 hari ke depan untuk mempelajarinya.
  • Hari ke-7: Pelajari Melalui Penolakan: Setiap kali Anda ditolak, cari tahu 2 hal yang seharusnya Anda ketahui untuk mendapatkan pekerjaan. Sekarang, habiskan 4-5 hari ke depan untuk menguasai masing-masing. Dengan cara ini, setiap penolakan akan membuat Anda menjadi pengembang yang lebih baik.
Fakta - Anda tidak akan pernah 100% siap untuk suatu pekerjaan. Anda tidak dapat menguasai semua kebutuhan pekerjaan. Yang harus Anda lakukan adalah mempelajari satu atau dua hal dengan sangat baik. Dan membiasakan diri dengan hal-hal lain untuk lulus wawancara. Setelah Anda memulai pekerjaan, Anda akan belajar banyak dari sana.
Nikmati prosesnya - Belajar adalah suatu proses. Belajar akan memiliki tantangan. Semakin sering Anda berjuang, semakin baik Anda menjadi developer.
Jika Anda bisa menyelesaikan semuanya dalam 28 hari, Anda adalah Jenius. Di sisi lain, jika Anda dapat menyelesaikan 60-70% dari konten, Anda sudah mengembangkan karakteristik yang tepat untuk menjadi Programmer.
Tempat belajar:
Jika Anda masih bingung darimana Anda memulainya, coba cek web berikut ini:
.Jadi, mulai petualanganmu. Masa depan milikmu.
Comments


EmoticonEmoticon