Dampak Memakai Windows Tanpa Anti Virus - Om Heker

Tuesday, October 1, 2019

Dampak Memakai Windows Tanpa Anti Virus

Baca Juga


Hello sobat omheker, kali ini omheker akan menjelaskan sedikit tentang Dampak Memakai Windows Tanpa Anti Virus, apa saja dampaknya guys, yuk kita simak penjelasan dibawah ini .

Mengapa peringatan banyak di atas hanya berlaku di Microsoft Windows? Sebab di sistem operasi GNU/Linux, BSD, dan macOS, penggunaan sehari-hari sangat terpisah dengan proses administratif. Bila terjadi sesuatu akan terisolasi dalam lingkungan pengguna biasa. Hal ini tidak seperti Microsoft Windows yang penggunaan sehari-hari juga merupakan pengguna administratif.
Android juga merupakan sistem operasi yang menggunakan kernel dari Linux, sehingga terjadi pemisahan antara proses administratif dan pengguna biasa. Dalam Android bahkan lebih ekstrem lagi.
Proses dalam Android bukan hanya dikungkung batasan ruang tersendiri, proses tersebut bahkan tidak dapat melihat proses yang berjalan lainnya sebab proses tersebut dikurung dalam suatu wadah tersendiri dalam sistem Android.
Bila itu merupakan bagian dari suatu jaringan komputer, Microsoft Windows tanpa anti-virus punya kamu adalah suatu titik paling lemah di jaringan tersebut. Microsoft Windows tanpa anti-virus punya kamu itu adalah suatu batu pijakan untuk kutu loncat untuk menyerang komputer lain.
Ingat WannaCry? Cacing kurang ajar itu menyerang dengan buas sebab terdapat komputer yang menggunakan sistem operasi bajakan sehingga terlambat mendapatkan pembaruan sistem. Selain itu setelah beberapa pekan masih terdapat komputer yang terdampak karena tidak memiliki anti-virus untuk menghilangkannya dari dalam sistem.
Minimal gunakan Windows Defender untuk komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows kamu. Aku rasa ini cukup ringan dan dapat melindungi komputer kamu untuk serangan yang mendasar.
bila terpaksa menggunakan sistem operasi Microsoft Windows, lakukan langkah berikut ini:
  1. Gunakan Windows asli;
  2. Jangan gunakan Windows bajakan;
  3. Serius ini, jangan gunakan Windows bajakan;
  4. Tidak ingin pasang anti-virus? Jangan pasang apapun! Jangan sekali pun pernah seumur hidup komputer kamu!
  5. Saat terpaksa, sekali lagi, saat terpaksa dengan amat-sangat berat hati dan merupakan pilihan akhir dan satu-satunya, memasang sesuatu, pastikan
    1. didapatkan dari sumber tepercaya;
    2. didapatkan dari jalur tepercaya dan aman; serta
    3. pastikan pemasangan dengan benar dan tuntas;
  6. Jangan pernah mencolokkan media simpan luar, semisal diska lepas USB atau media diska keras eksternal, jangan!
  7. Di kala merasa nekat mecolokkan media simpan luar, ingatkan terus dirimu selalu bahwa
    1. dunia luar itu kejam;
    2. dunia luar itu tidak dikenal; dan
    3. dunia luar itu membawa penyakit dan bencana mematikan ke sistem kamu.
  8. Dunia luar itu kejam, pastikan bahwa media simpan yang kamu colokkan memenuhi kriteria:
    1. hanya dari sistem kamu, tidak pernah dicolokkan ke sistem lain;
    2. sekali lagi, tidak pernah dicolokkan ke sistem lain, camkan itu!
  9. Jangan pernah mengakses jaringan komputer!
  10. Jangan pernah mengakses Internet!
  11. Jangan sekali pun, sekali lagi, jangan pernah sekali pun, komputer tanpa anti-virus itu mengakses Internet!

Microsoft Windows tanpa anti-virus seperti anak dari orang tua yang anti dengan vaksin. Tentu saja masih dapat hidup, tetapi berapa lama?
(Bayangkan bayi yang menangis ini adalah komputer dengan sistem operasi Microsoft Windows punya kamu yang membutuhkan vaksin, tetapi tidak kamu berikan karena kamu adalah seorang anti vaksinasi sehingga dia merasa kesakitan karena radang selaput otak yang disebabkan oleh virus yang menyerang. 
Comments


EmoticonEmoticon