Kelebihan Belajar PHP - Om Heker

Monday, September 9, 2019

Kelebihan Belajar PHP

Baca Juga


Helo guys jumpa lagi bersama omheker, dan kali ini omheker akan menjelaskan apa saja Kelebihan Belajar PHP dibanding yang lain, yuk kita simak point dibawah ini:

1. PHP memiliki komunitas yang cukup tinggi. di Indonesia saja telah mempunyai komunitas yang besar seperti PHP Indonesia  yang sering membuat berbagai macam acara dan kegiatan. Bahkan sering bekerja sama dengan komunitas lain. Malang sendiri dahulu memiliki komunitas PHP Malang yang kini berganti nama menjadi Ngalam Backend Community . Saya sendiri sudah pernah menceritakan bagaimana keseruan meetup NBC ini.

2. PHP diajarkan di bangku perkuliahan. Saat saya kuliah, Dosen mengajarkan menggunakan PHP untuk Pemrograman Web agar Web bisa lebih dinamis. Sayangnya, saat perkuliahan tidak diajarkan .Net. Kebanyakan, kampus-kampus di Indonesia mengajarkan Pemrograman Web dengan menggunakan PHP. Bahkan, saya ragu ada kampus di Indonesia yang mengajarkan mahasiswanya menggunakan .Net

3. PHP merupakan sumber terbuka/ open source. Sehingga mulai dokumentasi, pembaruan dikembangkan bersama oleh para pengembang perangkat lunak diseluruh dunia sehingga efektif untuk digunakan dalam pengembangan website.

4. PHP mudah beradaptasi dengan CMS. Mengingat saat ini bisnis mulai banyak yang online, maka sangat diperlukan CMS untuk membantu perusahaan bisnis dalam pembuatan website. Nah, PHP sangat populer dengan aneka ragam CMS membantu para pebisnis untuk membuat website. Sebut saja Wordpress yang menggunakan PHP banyak digunakan oleh UMKM. Berdasarkan data tahun 2018, Wordpress mendapatkan peringkat No 1. dengan market share 59%. Inilah yang menjadikan PHP banyak digunakan dan dipelajari

5. Sedangkan DotNet didesain untuk digunakan di Windows dan dikembangkan di Windows. Sedangkan PHP didesain untuk digunakan di browser manapun dan perangkat apapun sehingga bisa digunakan oleh siapapun tanpa memerlukan tenaga lebih untuk membeli perangkat Windows. Bisa menggunakan .Net diperangkat nonWindows. Namun, kita perlu tools tambahan seperti Home | Mono .
Comments

1 komentar

5. Sedangkan DotNet didesain untuk digunakan di Windows dan dikembangkan di Windows. Sedangkan PHP didesain untuk digunakan di browser manapun dan perangkat apapun sehingga bisa digunakan oleh siapapun tanpa memerlukan tenaga lebih untuk membeli perangkat Windows. Bisa menggunakan .Net diperangkat nonWindows. Namun, kita perlu tools tambahan seperti Home | Mono

I think you are wrong.
Users visit from the browser. therefore, browsers do not distinguish between php. There are so many advantages to using .net, it won't stop counting. .net just seems more difficult than others.


EmoticonEmoticon