Inilah blog termahal di dunia - Om Heker

Monday, September 9, 2019

Inilah blog termahal di dunia

Baca Juga



Hello guys Kali ini OMheker akan memberikan informasi tentang Blog termahal didunia, yuk kita simak baik baik penjelasan dibawah ini

Blog menjadi media yang cocok bagi mereka yang ingin menjangkau banyak orang tanpa perlu ribet dan mudah. Tinggal menulis, blogmu akan dibaca oleh jutaan orang di internet. Tak butuh keahlian spesifik seperti IT, blog gratis seperti blogger dan wordpress bisa jadi pilihan.

Blog juga bisa mendatangkan uang dengan iklan adsense atau kerjasama dengan sebuah brand. Sudah menjadi bisnis menjanjikan, blogging sekarang mulai dilirik oleh banyak orang. Blog yang sebelumnya hanya sebagai media menyampaikan pendapat, sekarang bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

Seberapa menguntungkannya sih, menjadi seorang blogger? Usut punya usut, sebuah blog ternyata bisa terjual hingga miliaran rupiah lho. Contohnya seperti blog-blog ternama di bawah ini.

Penasaran blog apa saja yang pernah terjual hingga miliaran rupiah? Dilansir Stories worth sharing - Brilio.net dari TheRichest, berikut 10 blog yang dijual dan bisa laku sampai miliaran rupiah.


1. TreeHugger

Treehugger adalah blog yang berfokus pada gaya hidup keberlanjutan. Dibuat pertama kali pada tahun 2005, blog ini sangat terkenal hingga sekarang. Buktinya, blog ini masuk ke-20 blog paling terkenal versi Time Magazine. Dijual mahal, perusahaan Discovery Communications membeli blog ini seharga USD 10 juta atau Rp 141 miliar rupiah.


2. bankaholics.com - Deleted | DAN.COM

Johns Wu awalnya menulis blog ini hanya untuk mengulas topik perbankan yang sering menjadi momok bagi banyak orang. Setelah dua tahun mengelola blog ini, BankRate membeli blog ini seharga USD 15 juta atau Rp 212 miliar.


3. Ars Technica

ArsTechnica mengulas topik teknologi yang dimulai pada 1998. Sepuluh tahun berselang pada 2008 kemarin, ArsTechnica terjual USD 25 juta atau seharga Rp 354 miliar. Berita tentang teknologi memang selalu dicari-cari oleh orang banyak di internet.

4. LiveJournal: Discover global communities of friends who share your unique passions and interests.

Beda dari yang lainnya, Livejournal menawarkan pengalaman blogging laiknya media sosial. paling Sering dipakai di Russia, Livejournal terjual dengan harga USD 25 juta atau Rp 354 miliar.

Foundernya, Brad Fitzpatrick awalnya membuat blog ini hanya agar bisa berhubungan dengan teman lama. Tapi sekarang, dirinya menjadi miliuner berkat Livejournal.

5. Weblogs Inc

Blog ini mengulas berita tentang mobil, pop culture, dan teknologi. Nggak seperti blog biasanya, situs ini menghubungkan satu blog dengan lainnya. Saking terkenalnya, AOL membeli blog ini dengan USD 25 juta atau seharga Rp 354 miliar.

6. TechCrunch – Startup and Technology News

Seperti namanya, blog ini berfokus ke teknologi. Sudah berdiri hingga 15 tahun, perusahaan ini pernah dijual ke AOL seharga USD 30 juta atau Rp 425 miliar.

Sekarang, situs ini hadir dengan berbagai bahasa seperti China, Prancis, Inggris, dan Jepang. Oleh karena itu, penggemarnya sekarang tersebar dari berbagai belahan dunia.

7. http://PaidContent.org

Dibangun oleh seorang jurnalis bernama Rafat Ali, blog ini dibeli The Guardian seharga USD 30 juta atau Rp 425 miliar. The Guardian sendiri melihat PaidContent sebagai bagian tak terpisahkan dari lini bisnisnya. Blog ini membahas tentang berbagai topik seperti analisis, digital media, dan informasi teknologi.

8. Product Reviews and Reports - ConsumerSearch.com

Blog ini awalnya bertujuan untuk mengedukasi konsumen agar tidak menyesal ketika membeli sebuah produk. Segala macam ulasan produk seperti peralatan rumah, olahraga, dan lain-lain ada di blog ini. Saking bertambah populernya, blog yang sudah berdiri sejak 1999 ini terjual dengan harga USD 33 juta atau Rp 468 miliar.

9. http://Fotolog.com

Mirip Instagram, blog yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi foto tanpa ribet. Layanannya sempat terhenti karena tidak bisa mengatasi besarnya jumlah data yang ada.

Untungnya, ada perusahaan besar yang menawarkan membeli http://fotolog.com dengan harga USD 90 juta atau Rp 1,2 triliun. Blog ini sekarang mendukung bahasa dalam 13 bahasa dan mampu melayani jutaan penggunanya.


10. UGO

UGO adalah blog yang mengulas tentang dunia gaming. Dibangun pada 1997, UGO sering berganti-ganti pemilik dari satu ke yang lainnya. Terakhir, Konglomerasi Hearts membeli UGO dengan harga USD 100 juta atau Rp 1.4 triliun.


Comments

1 komentar

it is almost impossible to avoid when quality and original content is matched by a unique user experience. I know many of these blog sites. have their own styles.


EmoticonEmoticon