Masalah Autentikasi Wifi Pada Samsung



Helo guys kali ini om heker akan membagikan tutorial gimana cara nya menyelesaikan Masalah Autentikasi Wifi Pada Samsung, yang hampir sering kita jumpai, 

Permasalahan ini hampir kita jumpai di semua perangkat hp jenis lainnya seperti HP oppo, Xiaomi dan Advan, cara mengatasi autentikasi ini sangat mudah pemecehan masalahnya, untuk itu mari kita simak baik baik cara mengatasi Masalah Autentikasi dibawah ini:

  • Pertama tama Nyalakan ulang koneksi Wi-Fi


Di perangkat Androidmu, masuklah ke pengaturan. Cari Jaringan dan Koneksi, dan pilih opsi Wi-Fi. Daftar Wi-Fi di dekatmu akan ditampilkan di sini. Pilih Wi-Fi yang kamu inginkan. Di menu yang keluar, pilih Lupakan Jaringan. Coba untuk koneksikan ulang ke Wi-Fi tersebut dengan memasukkan kata sandi lagi.

Baca juga : Alasan mengapa tidak bagus memasang anti virus

  • Nyalakan mode pesawat lalu matikan lagi


Di menu pengaturan cepat, nyalakanlah mode pesawat. Dengan mode pesawat yang masih aktif, nyalakan Wi-Fi dan koneksikan ke sebuah jaringan. Kalau koneksi Wi-Fimu lancar, matikan mode pesawat.

  • Ubah dari DHCP ke Static


Di perangkat Android-mu, pergilah ke pengaturan > koneksi dan jaringan > Wi-Fi. Ketuk nama Wi-Fi yang ingin kamu koneksikan, dan akan muncul kotak. Pilih Modifikasi Jaringan dan opsi apapun yang ada di sana tergantung modelnya. Periksa kotak di samping opsi tampilan lebih lanjut. Di bawah Pengaturan IP, ubahlah dari DHCP ke Static. Alamat IP akan muncul di bawah. Tulis informasi yang ada di alamat IP lalu hapus itu dari perangkat, masukkan lagi, lalu simpan.

Baca juga : Dampak Memakai Windows Tanpa Anti virus

  • Ganti protokol keamanan


Kalau kamu tahu nama dan kata sandi router-mu, cobalah ganti protokol keamanannya. Kalau protokol keamanannya adalah WPA2, ubahlah jadi WPA atau sebaliknya. Lalu, pergilah ke perangkat Android, gunakan pilihan lupakan jaringan yang disebutkan sebelumnya dan koneksikan ulang ke WiFi.

Semoga membantu!

Post a Comment

Previous Post Next Post