IKLAN

Tak Disangka!! Sering Bermain Ponsel Membuat Kerusakan pada Kulit


Kini semua orang secara keseluruhan memiliki ponsel pintar atau lebih dikenal sebagai smartphone. Tidak hanya sebagai gaya hidup, bahkan kehidupan sekarang ini keperluan orang-orang sanggup terpenuhi oleh kehadiran ponsel pintar ini. Dengan adanya smartphone, kini setiap orang dipermudah untuk berkomunikasi lewat situs-situs jejaring sosial yang bisa langsung diakses di ponsel. 

Namun, tanpa disadari, kehadiran benda kecil serba bisa ini telah mengambil sebagaian besar waktu dalam kehidupan kita. Selain berdampak pada kesehatan jiwa, layar smartphone juga bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan tubuh lho. Yuk kita simak apa saja?


1. Kerutan

Kerutan pada wajah terutama di sekitar mata pada umumnya terjadi saat kita berusia 30an. Hanya saja, jika kamu terlalu sering melihat layar ponsel sambil menyipitkan mata, maka kerutan ini bisa muncul lebih cepat di usia 20-an! Setelah berlama-lama memandang layar ponsel, akan ada rasa lelah dan sedikit membengkak. Efeknya, kulit dapat mengkerut secara permanen di sekitar area dahi dan mata. Usahkan untuk mengurangi lama menggunakan ponsel. Gunakan gel lidah buaya di bawah mata, biarkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air dingin.


2. Jerawat

Wah kok bisa? Yah, layar ponsel juga menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri. Ketika kamu mengangkat telepon dan meletakkannya di telinga maka bakteri dari ponsel akan berpindah ke kulit. Ponsel pintar saat ini umumnya layar sentuh. Selalu menyentuhnya dapat menjadi sarang bakteri.

Untuk itu, rajinlah mengelap ponsel Anda dengan tisu anti-bakteri untuk menjaga kebersihan. Coba gunakan headphone untuk menerima panggilan telepon dan rutinlah bersihkan ponsel dengan kain microfiber. Lakukan minimal sekali sehari. Jangan lupa bersihkan wajah dengan produk anti jerawat.


3. Kulit Pucat

Kulit pucat bisa berakibat karena waktu tidur yang terganggu sehingga berpengaruh pada kulit. Kulit akan kehilangan warna kulit yang alami. Tidak memungkiri seringkali sebelum tidur, banyak dari kita tergoda membuka media sosial seperti facebook, twitter, instragram, dan sejenisnya. Tapi, efek buruknya, ketika kamar sudah gelap dan masih menatap layar ponsel, maka mata bisa mengalami gangguan juga! Terlalu banyak bermain ponsel dapat membuat kulit kusam dan pucat, bahkan otak akan sulit untuknya mendapat relaksasi.

Jadi hindari menggunakan ponsel sebelum tidur. Kemudian, hidrasi diri dengan baik sepanjang hari dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang baik untuk kesehatan kulit.

Penulis: (Rezki Kurniawan)



1 Response to "Tak Disangka!! Sering Bermain Ponsel Membuat Kerusakan pada Kulit "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel