5 Negara Terboros Kuota Internet di Dunia, Indonesia urutan berapa guys? - Om Heker

Wednesday, July 10, 2019

5 Negara Terboros Kuota Internet di Dunia, Indonesia urutan berapa guys?

Baca Juga


Hello guys jumpa lagi, kali ini om heker akan memberikan informasi tentang seberapa boros negara negara memakai kuota internet.

Internet sudah mulai ramai dipakai pada abad 20-an. Awalnya hanya sebatas komputer saja, lalu berkembang lagi hingga ke perangkat lain seperti smartphone dan lain lain.

Kini, internet sudah menjadi kebutuhan bagi para remaja masa kekinian. Bahkan, untuk mengikuti pelajaran di sekolah atau di kampus, kamu harus membutuhkan yang namanya internet.

Di dunia, harga paket internet sangat beragam mulai dari yang paling murah di kisaran harga 0,26 USD atau Rp.3000 per 1GB hingga lebih sampai 20 USD atau Rp280.000 per 1GB.

Dikutip dari sumber Forbes, Negara India yang menjadi negara dengan harga internet paling termurah dan juga negara Swiss yang menjadi negara yang paling tinggi biaya internetnya.


Negara Paling Boros Kuota Internet harga internet


Sedangkan di negara kita Indonesia sendiri memiliki harga internet di kisaran 2,8 USD per 1GB nya. yang menjadikannya berada pada posisi di antara Australia dan Prancis. Namun guys, sayangnya di Indonesia bukan negara dengan jumlah penggunaan internet terbesar.

Karena jika kita lihat dari jumlah rata-rata pengguna internet yang ada di Indonesia, tidak lebih dari 2GB saja guys. Malah menjadikannya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan negara negara lain.

Lalu negara mana saja yang memiliki jumlah penggunaan internet terbesar saat ini? Ini dia daftarnya guys berdasarkan data yang didapat dari RS Components:


1. Finlandia



Negara Paling Boros Kuota Internet 1
Rata-rata pemakaian internet sebesar : 15,45GB/bulan

Negara pertama yaitu Finlandia dengan jumlah pemakaian internet selama sebulan penuh sebenyak 15,45GB per kapitanya. Jumlah ini didukung dengan jumlah hingga sampai 5 juta pengguna internet di negaranya.

Jumlah pengguna internet di yang ada di Finlandia terhitung 93,5%, hampir mendekati total jumlah penduduk guys yaitu 5,4 juta.


2. Austria



Negara Paling Boros Kuota Internet 2
Rata-rata pemakaian internet: 11,17GB/bulan

Negara selanjutnya yaitu Austria yang memiliki jumlah rata-rata pemakai internet 11,17GB per orang guys. Jumlah ini sangatlah besar dikarenakan penduduk Austria yaitu 8 juta jiwa guys.

Mengetahui jumlah penduduk Austria, 87% merupakan pemakai internet. Angka ini sama dengan 7,6 juta jiwa sebagai pengguna aktif yang dapat menghabiskan rata-rata 11GB per bulan.

Jika kita lihat dari waktu pemakai internet, penduduk di negara Austria ini menghabiskan 5 jam aktif internetan tiap hari. oelha karena itu Negara Austria di bawah Indonesia yang menghabiskan 8 jam/hari.


3. Estonia


Negara Paling Boros Kuota Internet 3
Rata-rata pemakaian internet: 7,16GB/bulan

Negara selanjutnya guys, yaitu Estonia, Negara ini merupakan negara di kawasan Eropa yang jumlah pemakai internetnya terbesar di dunia. Negara Estonia mencatatkan sampai angka 7,16GB.

Jumlah angka ini dikarenakan jumlah penduduk yang memang tak sebanyak negara negara lainnya. Estonia justru memiliki 1,2 juta penduduk dan 78% adalah pemakai internet.


4. Latvia


Negara Paling Boros Kuota Internet 4
Rata-rata penggunaan internet: 6,73GB/bulan

Selanjutnya yaitu Negara Latvia yang memiliki rata-rata pemakai internet 6,73GB per orang. Sama seperti sebelumnya, negara Latvia ini memiliki jumlah penduduk yang tidak sangat begitu banyak.

Negara Latvia hanya memiliki penduduk sebanyak 2,2 juta saja guys dan 67% di antaranya aktif pemakai internet.


5. Lithuania



Negara Paling Boros Kuota Internet 5
Rata-rata pemakai internet: 6,57GB/bulan

Negara yang Terakhir yaitu Lithuania,  yang memiliki jumlah pengguna internet sangat sedikit guys. Dari sumber Internet  World Stats, Negara Lithuania ini hanya memiliki 2,1 juta pengguna internet saja.

Jumlah ini adalah 59% dari jumlah penduduk Lithuania pada tahun 2010. Pemakai internet yang hanya sedikit, membuatnya berada pada posisi kelima dari negara negara pengguna internet terbesar di dunia.

demikian lah guys yang om heker dapat sampaikan informasi negara negara mana saja yang paling boros Kuota internet di Dunia, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya

Comments


EmoticonEmoticon